Rabu, 12 Maret 2014

surat bahasa indonesia



PT. MEGANTAMA
Jln. Casablanca No. 15 Bandung
Telp. (021)528792, email: megantama@yahoo.com
 

Nomor   :  101/MG/I/13


26 Januari 2013


PT. Injaya
Jln. Jagakarsa No. 50
Bandung


Perihal    : Perkenalan Perusahaan


Dengan hormat,

Dengan ini perkenankan kami  memperkenalkan kepada Sadara perusahaan kami PT.Megatama.Perusahaan kami bergerak di bidang usaha penyedia perlengkapan kantor seperti: lemari arsip,telepon computer,dan lain sebagainya.

Perusahaan kami adalah perusahaan yang telah bekerja sama antara perusahaan Nasional dengan Jepang.Tenaga-tenaga teknisi yang menangani barang-barang produksi adalah tenaga teknisi yang berpengalaman.

Sehubunan dengan hal tersebut,perusahaan kami ingin menjalin kerjasama dengan perusahaan Saudara.Apabila perusahaan Saudara membeli perlengkapan kantor di perusahaan kami,mengenai syarat pembayaran cukup ringan dan perusahaan kami akan memberikan potongan arga istimewa.Agar lebih jelasnya kami lampirkan pula profil perusahaan,catalog,dan brosur barang yang perusahaan kami produksi.

Demikian surat perkenalan ini kami sampaikan.Atas perhatian dan kerjasama Saudara kami sampaikan terima kasih.




Hormat kami,
PT. Megantama


Indah Nrvitasari
Manajer Pemasaran



Lampiran   : 2 berkas profil perusahaan,catalog,dan brosr barang

PT SURYA ELEKTORNIK
Jalan Raya Ramai 99
Klungkung Bandung 342456
 
No.      : 12/SE/IV/13                                                                                       26 April 2013
Lamp.  : 1 (satu) lembar
Hal       : Pesanan Bola Lampu


Yth. Direktur PT Cahaya Gemilang
Jalan Terang Bulan No 13
Jakarta 12345


Dengan hormat,

Sesuai dengan daftar harga yang saudara kirimkan kepada kami, dengan ini kami mohon segera dikirimi Bola Lampu merk Cahaya Gemilang, dengan rincian:
1000 buah 20 watt @ Rp. 1.000,00 = Rp. 1.000.000,00
1000 buah 25 watt @ Rp. 1.500,00 = Rp. 1.500.000,00
1000 buah 50 watt @ Rp. 2.000,00 = Rp. 2.000.000,00
1000 buah 60 watt @ Rp. 3.000,00 = Rp. 3.000.000,00
1000 buah 75 watt @ Rp. 4.000,00 = Rp. 4.000.000,00
Jumlah                                              = Rp.11.500.000,00
Diskon 10%                                      = Rp. 1.150.000,00
Harus dibayar                                   = Rp. 10.350.000,00
Uang sebesarRp.10.350.000,00 telah kami kirimkan melalui BNI 46. Foto kopi bukti pengiriman dari BNI kami lampirkan.

Demikian pesanan kami.Mohon segera dikirim.Atas perhatian Saudara kami ucapkan terimakasih.




Hormat kami,




Toby Aliansyah
                `                                                                                               Direktur








PT ISTINA LATIFATUL ILMI
Diponegoro Street No 12 Surabaya
Telp. (031) 34555443 Fax. (031) 34555444


 
No : 12 / ILI / XII / 2013                                                                     


 25 Desember 2013         


PT Grafindo Mega Pratama
Jalan Mawar No 10
Jakarta


Hal : Konfirmasi Pesanan Alat Elektronik


Dengan hormat,


Terima kasih atas surat pesanan Saudara No : 36 /  GMP / V / 2013 tanggal 16 Desember 2013 tentang pesanan alat elektronik berupa Radio, Televisi, VCD, dan DVD. Dengan ini kami kami mengkonfirmasikan barang-barang yang Saudara pesan adalah sebagai berikut :
1)      5 Radio TGL3B                @ Rp 500.000             Rp 2.500.000
2)      3 Televisi SHARP             @ Rp 700.000            Rp 2.100.000
3)      3 VCD Polytron                @ Rp 400.000             Rp 1.200.000
4)      2 DVD Star Vision           @ Rp 450.000             Rp    900.000
Total                                                                               Rp 6.700.000
Terbilang         : Enam juta tujuh ratus ribu rupiah.
Pembayaran     : Cash atau bayar tunai
Penyerahan      : C & F (cost and freight)
Mohon lembar yang asli diserahkan kembali setelah surat ditandatangani.










Disetujui oleh pemesan,                                                                                             Hormat kami,


Muhammad Shodiq                                                                                   Istina Latifatul Ilmi
Kadiv Penjualan                                                                                       Manajer Pemasaran


PT.SWEET ORANGE
JL. Re.Martadinata no.203/A Bandung
Tlp.022-25018011 E-mail orange_maniz@yahoo.com
 

Nomor         : 001/SA/IV/13                                                                                    5 April 2013
Lampiran    : 1lembar faktur pemesanan
Perihal         : Pengiriman barang


Kepada Yth.
Kabag. Pemasaran Cv. Pelita
Jl. Cikutra no.09 Bandung

Dengan hormat,


Sehubungan dengan tindak lanjut kerjasama pemesanan barang dari CV.Pelita kepada perusahaan kami melalui surat bernomor 002/PE /IV/13, oleh karena itu bersama surat ini kami bermaksud mengirimkan barang-barang yang dipesan oleh CV.Pelita, barang-barang tersebut yaitu :
a.      1 unit laptop axioo
b.     1 unit printer hp
c.      1 unit computer lg
d.     3 pak kertas Hvs uk.A4

Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan perusahaan anda,mudah-mudahan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kami dapat menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.sekian surat yang kami sampaikan dan terimakasih.









         Hormat kami,



         Siti Aminah,S.E
Manajer Marketing







PT. SALVAGIA
Jl.Goalpara No.9 Sukabumi, Jawa Barat 43192.
Tlp. (0266)235089 Fax. ()266)235087
 

Nomor surat    : 085/IX/13                                                                            26 November 2013
Lampiran         : 1 (satu) berkas
Perihal             : Penawaran


Yth. Pimpinan CV.Kurnia Alam
Jalan Gampang Ingat No.29
Bandung, Jawa Barat


Dengan Hormat,

Kami PT.Salvagia merupakan perusahaan penghasil produk daur ulang cukupternama.Kepuasan konsumen dan kesuksesan kerjasama selalu menjadi prioritas utamakami.Karena itulah kami hanya menjual produk – produk berkualitas tinggi dan ramahlingkungan. Melalui surat ini, kami menawarkan produk daur ulang berupa alat industriramah ligkungan dan berkualitas internasional (spesifikasi beberapa produk terlampir).

Selama 16 tahun Perusahaan berdiri, kami telah melakukan kerjasama denganberbagai pihak diberbagai bidang.Kerjasama yang terjalin selalu menguntungkankeduabelah pihak.

Demikian penawaran ini, semoga kerjasama yang baik dapat terjalin.Atas perhatian, kami ucapkan terimakasih.
                                                                                                                         






                                                                                                                   Hormat kami,
                                                                                                         


                                                                                                          Mohamad Teguh Gumelar
                                                                                         Direktur









PT MAJU TERUS
Jl.Garuda No.9 Yogyakarta
Tlp. (0265)765089 Fax. ()265)765087
 

Nomor     : 345/MT/VII/2013                                                                                     8 Juli 2013
Lampiran : -
Perihal     : Permintaan Penawaran


Kepada
Yth. PT Selalu Jaya
Jl Kaliurang Km 6
Yogyakarta


Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan Anda pada harian Kedaulatan Rakyat tanggal 10 April 2013, kami tertarik untuk membeli berbagai jenis peralatan kantor yang Anda tawarkan.

Untuk itu kami mohon Anda dapat mengirimkan spesifikasi yang lebih rinci, daftar harga, cara pembelian berikut cara pembayarannya. Adapun masalah pemesanan, akan segera kami lakukan setelah informasi dari Anda kami terima.

Atas perhatiannya, kami sampaikan terima kasih.








Hormat kami,




 Endi Perkasa
   Manajer General Affair










CV BUMI ASIH
Jalan MT. Haryono 53
Surabaya


 
Nomor     : 71/ BA/ VII /13                                                                                      28 Juli 2013
Lampiran : -
Hal           : Pengaduan Kualitas Barang


Yth.
Pimpinan UD TANI MAKMUR
Jln. H. Samanhudi 36
Sidoarjo


Dengan hormat,

Kiriman Saudara berupa 89 ton kedelai telah kami terima pada tanggal 12 Juni 2013.Hal ini berarti lebih cepat dari permintaan kami.Oleh karenaitu kami ucapkan terimakasih.

Perlu kami sampaikan bahwa setelah kami cek ada 20 karung kedelai yang mutunya tidak sesuai dengan pesanan.Dari 20 karung tersebut ada 5 karumg akan kami kembalikan.Kami mohon tolong untuk segera diganti dan dirimkan tanggal 30 Juli 2013. 

Atas perhatian dan kebijakan Saudara, kami ucapkan terimakasih.









Hormat kami,




Boy Wijaya
                                                                                                                                 Directur








CV CATWOMIRY JAYA
Jl.Cikirang No.134
Bogor
No       :353/F/C/2014                                                                                            6 januari 2014
Lamp   : satu lembara bukti pembayaran
Hal      : Pengiriman Pembayaran


Kepada
Yth. Manajer PT FADILA
Jl. Anggrek, No.23
Batam


Dengan hormat,

Pada tanggal 5 Januari 2014, kami telah menerima dua unit TV merk Baron sebagai pengganti barang yang rusak dan merupakan bagian dari barang pesanan yang telah kami terima sebelumnya.

Sebagai pembayaran barang-barang tersebut dan sesuai dengan kesepakatan, kami telah mengirimkan sejumlah uang Rp. 20.700.000,00 (dua puluh juta tujuh ratus ribu rupiah) melalui Bank Mandiri. Bersama ini kami lampirkan bukti pembayaran tersebut.

Setelah saudara menerima pembayaran ini,kami harap informasinya. Atas perhatian dan kerja sama Saudara kami ucapkan terima kasih.








Hormat kami,



Chatumiry
 Manajer Pembelian






CV UDANG MAS
Jalan Salmon Blok U No. 227
BANDUNG
Nomor  :  229/BP/X/2013                                                                                 22 Oktober 2013


Kepada
Yth. Pemilik TOKO ERNA
Cucut Blok D III/102
Perum Kunciran Mas Permai 
Ciledug Tangerang


Hal       :  Penggantian Kerusakan
                Barang



Dengan hormat,

Surat Saudara tertanggal 21 Okober 2013 dengan Nomor: 128/PG/X/2013 perihal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.

Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera melakukan pengecekan dan ternyata karyawan kami melakukan kesalahan dalam pengepakan sehingga barang pesanan Saudara banyak mengalami kerusakan. Atas kesalahan tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.

Selanjutnya kami akan segera mengirimkan kerupuk udang yang utuh sebagai pengganti barang pesanan Saudara yang mengalami kerusakan, kami harap Saudara senang menerimanya. Faktur asli pesanan Saudara telah kami kirimkan.

Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.



Hormat kami,



Umi Muslimah
Direktris






Um/As
PT JAYA ABADI
Jln. Kelapa Muda No. 17 Bandung
Telp. (021) 123455 Faxs. (021)334555
 

No       : 019/SP/III/2013                                                                                        5 Maret 2013 


Yth. Bapak/Ibu pemimpin
PT Mitra Makmur
Jln. Pemuda No. 3
Jakarta


Hal      : Penagihan Pembayaran Faktur


Dengan hormat,
           
Menurut catatan kami, ternyata saudara belum melunasi faktur kami, No.017/PP/I/13 tanggal 4 Agustus 2013 sebesar Rp. 109.800.000 (seratus sembilan juta delapan ratus ribu rupiah) yang seharusnya Saudara selesaikan tanggal 4 Maret 2013.
           
Berhubungan waktu pembayaran sudah lewat dua minggu, kami mengingatkan agar Saudara segera membayar faktur tersebut melalui BNI cabang setempat.
           
Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terimakasih.

                                                                                                           

                                                                                                           





                                                                                                                         Hormat kami,
                                                                                                                           



Danu Pratama
    Direktur




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar